Senin, 02 Juli 2018

Cara Menghitung Hari Naas Berdasarkan Weton


Ketahui Hari Naas Anda

Hari naas sangat berkaitan dengan weton atau hari lahir dan pasaran seseorang. Menurut mereka yang berilmu, pada hari nahas inilah orang tersebut lemah secara spiritual. Sehingga mudah dikalahkan, misalnya dengan menggunakan serangan ilmu hitam.
Untuk menentukan hari naas, atau yang disebut ‘dina was’ dalam Bahasa Jawa, maka kita perlu memahami neptu. Berapa hitungan neptu Anda bisa dilihat sebagai berikut:
Hari lahir
Senin               : 4
Selasa             : 3
Rabu               : 7
Kamis              : 8
Jumat              : 6
Sabtu              : 9
Minggu           : 5
Pasaran
Pon                 : 7
Wage              : 4
Kliwon            : 8
Legi                 : 5
Pahing            : 9
Contoh: seseorang yang terlahir Senin Pahing berarti 4 ditambah 9, jumlahnya 13.
Adapun jumlah hari was yang patut diketahui ada empat, yaitu Was 3, Was 5, Was 7 dan Was Gedhe.

Cara Menghitung Hari Naas

Bila Anda sudah mengetahui hari lahir dan pasaran seseorang, maka cara mengetahui hari wasnya adalah dengan menjumlahkan hari dan pasaran. Misalnya Selasa Kliwon, berarti 3 ditambah 8, sama dengan 11.
Untuk menghitung Was 3, maka majulah hingga hari ketiga dari hari lahir. Lahir Selasa Kliwon, maka Was 3 nya ada di hari Kamis Pahing.  (Keterangan: Selasa, Rabu, Kamis. Kliwon, Legi, Pahing…) 

Demikian pula untuk menghitung Was 5. Maju hingga hari kelima (Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu) ditambah pasaran juga (Kliwon, Legi, Pahing, Pon, Wage). Sehingga Was 5 nya jatuh di hari Sabtu Wage.
Sedangkan Was 7 orang ini ada di hari Senin Legi. (Keterangan: Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, Senin. Kliwon, Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon, Legi).
Hari was yang paling ditakuti adalah Was Gedhe atau Was Gotong. Karena inilah titik paling lemah seseorang. Adapun cara menghitungnya adalah dengan menghitung hingga hari kesebelas dari hari lahir.

Misalnya Selasa Kliwon (jumlah neptu 11), maka Was Gedhenya jatuh pada hari Jumat Kliwon. (Keterangan: Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat. Kliwon, Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon).
Nah, demikianlah caranya. Sudah bisa menghitung hari naas Anda?




Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon